Rabu, 19 September 2012

TK... sebuah pendidikan yg mengenalkan

Haiii,.., ktemu lagi niih.. heheh J ih jadi maluu,,...
untuk postingan kalii inii,.,. gue pngen nyeritain kisah yang sngat mngharukan bagi gue dan loe-loe smua.,. yaitu cerita tentang Pendidikan gue. gmana kesukaran dan kesusahan pendidikan tu gue rasain, gmana usaha yg dibutuhkan, gmana pena, pensil, penggaris, penghapus, buku, pengapus karet, papan tulis, kapur tulis, penghapus papan, kursi, gambar burung yang punya bulu banyak dan ada yg tergantung dibawahnya, photo dua orang yg selalu memakai peci dan jas hitam yang tertawa nyengir wwpun kita kentutin, namun photo itu hnya brthan 6 bulan, lalu diganti dengan bpak2 tua reyot, pipiny tembem dengan mata buta dan alai pastinya karena sering bilang "6H1TU 4JHA KOK R3P0T". Dan syang kali, sibuta dari goa hantu itu mundur lalu digantiin ama nenek2 dngan sanggul yg lebih besar dari wajahnya dan mmakai kebaya merah serta .. masih nyengir wlw kita kentutin, stlah 3 tahun brlalu, photo itu brganti dengan photo seorang om-om dengan kantung mata yang gede karena bgadang nonton bareng liga inggris dan masih juga nyegir wlwpun dikentutin. Oh ya ada yg lupa, meja-meja yg pnuh dngan ekspresi jiwa dan disalurkan melalui kata2, mulai dari kata2 kotor smpai kata2 cinta yang mnyanjung sang pujaan hati. Hal-hal itulh mnjadi saksi bisu prjalan pndidikan yg gue tempuh selama lebih kurang (hmm sambil ngitung2 jari....) 13 tahun. 13 tahun yg berat,, iyaah ineh 13 tahun yg mnyenangkan dn juga mngharukan, mngapa,.??? Selengkapnya,, hanya di.. JILET.... #venyti rose..

hmm,, begini ceritanya (KISMIS Style)

Untuk postingan kali ini gue lebih kn mnceritakan hidup gue ketika TK(taman kanak-kanak, sekarang PAUD) karena mngkin trlalu lama untuk mnceritakan masa 13 tahun dalam satu postingan, ibaratnya loe nahan pipis ampe 13 tahun,, lama kan.,,.??? (abis ngetik gue bingung,.. apa hubungannyaAAA... BEGOOO' )
???
KETIKA TK... (OPSS.. CAPS LOCKNY TRTEKAN, MATIIN DULU "ambil samurai, tebaas lehernya kalo di nghindar, tusuk jantungny.. matii deh tu Caps Locknya)

gue ulang.. Ketika TK, gue murid yg paling unyu, dengan rambut BOB (ingat bukan BAB) dan pipi yg tembem gue disangka cowok paling unyu dikelas gue (pdahal tampang kyak gubuk pos ronda, tp ttp dpnggil unyu, bego jga nih orang yg ngeliat) selaen unyu, gue juga Macho (merangkap ceritanya nih hehe...) karena kalo tman2 cowok prgi main sepak bola diblkng TK gue lebih milih untuk main Masak2an didepan kelas dengan para gadis yang jika nantinya masaknny telah mateng akn dikasih ama gue yg berperan sebagai suami mereka.. macho gak tuuh... (pdahal msakanny Cuma daun singkong "pucuak ubi" dan ditambah hasil ulekan air dengan Bata pecah yang identik dengan warnanya) dan secara tdak langsung gue ngaalahin Ahmad Dhani dengan Madu 3 ny, krn gue madu 13... huahuahuahuaa.,., kalah lu mbing.. (kambing, karena jenggotny mirip).

Tapi ada yg aneh bagi gue, ya aneh.. wlwpn masih TK, saya dan teman saya (cieeh kyak suckseed ya. Khung And Friends.. tp gue Chunk and friends.. garing.?? Hehehe emg garing..) udah nentuin siapa pacar kami masing-masing..

teman gue yg prtama adalah IJUL, nama aslinya Zulfa Arif Pratama blesteran dari dua spesies yg berbeda, jadi bsa dibilang dia ni Hasil prkawinan silang, sperti kerbau yg kawin ama monyet, dan,, terlahirlah dia... eh bukan bukan.. ayahnya masih sebangsa manusia, namun bsa dikatakan telah mnjadi sbuah spesies yang dipinggirkan, dmana spesies ini tdak bsa brhitung dengan baik dari satu sampai sepuluh, karena apa.. karena spesies ini tdak bsa mnyebut angka tujuh, mreka mnyebutnya dengan "TUJUE" dan ini sangat mnyalahi aturan yg telah dibuat oleh Balai Bahasa indonesia dengan EYD.. jadi mingkin juga karena itu, spesies ini tdak mampu mncapai nilai yg baik dalam mta pelajaran bhs indonesia dan metematika..(untuk ijul : Sorry jul,aden lah mngecek'an spesies ayah ang.. kalau ndak ang kcek'an ka aden ptng ko, ndk ka tau den do... bagi yg nggak ngerti, maksudnya "sorry jul, gue dah mlecehkan spesies ayah loe, kalo loe gak bilang ama gue tntng hal ini, gue gk bkalan tw.. J )
kalo spesies ibunya, sbuah kelompok spesies yg lumayan mendominasi di indonesia, bhkan bpak bangsa indonesiapun berspesies yg sama dengan spesies ibunya, spesies ini merupakan spesies yg matre dengan harta,apalagi ama emas.. mengapa.?? Karena dimata spesies ini semua laki-laki yang tua dari dirinya nampak seperti emas.. kalo beli sayur ke pasar. "mas, brapa sayurnya mas.,???" klo ke toko elektronik, "mas, brapa Tvnya mas" tp gue malah mikir, klo seandainya spesies ini mau beli emas di toko emas.. aneh pastinya.. mngkin klo pngen nanya ke orang yang duduk di perempatan jalan di pasar kyk gini "oh maaf mas.. toko mas dmana ya,.?? (orang tu brpikir, "hah sejak kapan gue punya toko,.,???) " lalu orang tu mnjawab "jangankan toko, rumahpun aku tak punya, jangan kan emas, CD-pun aku tiadaa...."#lirik lagu yg ngetrend pda era 80-an.
selain matre, spesies ini sangat sopan dan santun, jika orang mnginjak kakinya sampe ancur, bahkan udah datar dengan tanah kyak film animasi Tom And Jerry, spesies ini dengan lembutnya berkata (namun masih matre)"maaf mas.. kakinya terinjak.." dan orang itu menjawab.. "masih kurang ya injakan saya dek.. mau nambah lagi.,,.???" (gileee...sangar juga nih logam mulia). Dan dari hasil perkawinan silang antara dua spesies ini... terlahirlah teman Gue IJUL...
Ijul wktu itu memilih si OLA sebagai pacarnya, namun nama deketnya "Yayak", sekarang yayak kuliah di jawa, tp gue gak tw dimana rimbanya.. yayak seorang anak Bidan dengan spesies antara ibu dan bapaknya sama, jadi berbeda dengan ijul yg mrupakan hasil perkawinan silang. Gue masih inget dengan perkataan ijul,. Ijul berkata dengan seriusnya, "kami menjalin cinta yang mesra, kami sering pergi jalan ke bukit tiong, kedanau kerinci, bahkan sekali2 kami main ketaman surga yang sangat indah, dmana ada bnyak mkanan (dia paling ahli dalam hal makanan), sungai yang mengalir air susu dan madu dibawahnya dan bidadari yang cantik jelita, namun kecantikan bidadari itu belum mampu mngalahkan kecantikan yayak... (potongan terakhir gue tambahin, dia gak pernah bilang tentang surga, karena dia harus K.o dulu). Namun anehnya.. si yayak gak pernah tau akan kisah kasih mesra mereka ini....

Teman kedua gue bernama Dolli oncom, nama aslinya Dolli gusti putra atau kalo di translate Dolli anak tuhan (bapaknya Tuhan mungkin). Dolli berbeda dengan ijul, orang tuanya dari spesies yg sama namun sedikit berbeda, yaitu pada bagian alat kelaminnya dan bahasanya, spesies ayahnya sama dengan ayah ijul, namun karena udah gede di rantau, logat TUJUEnya tdak terlalu nampak, sedangkan ibunya, berasal dari negeri yg gak bsa berbahasa dengan baik, karena untuk memberikan nama negeri sendiri, dia sudah mengulang2 kata yang sama untuk kedua kalinya dan dengan jarak yg berdekatan. Yaitu: MUARA LABUH. Muara itu udah pasti labuh begooo, dan labuh itu udah pasti muaraa... klo di MKU bhs indonesia, sepasang insan ini gak bakalan lulus nih..
seorang Dolli berwatak PEDE, dia selalu pede dengan gayanya, wlpun ketika itu dengan rambut kemumaki yang menjadi olok2an teman-teman, anda pasti tw gmana rambutnya,. Jd tdak usah saya critakan. (kemumaki, figur antagonis dlm animasi ninja hatori) Dolli seorang Multi talent, apalagi dlm hal Perjudian, diusia TK dia udah Ahli dengan yg namanya main "song, pakau, cangkul, dadu, lancar (prmainan mmakai sandal jepit dan gambar ukuran 4X6), dan banyak permainan lainnya yang berbau judi. Dan karena itu dia merupakan distributor di lingkungan gue, dia jual barang itu dengan harga Rp.100/50 lembar, lebih murah dari yang dijual dikampung sebelah Rp.100/30 lembar. Dia merupakan guru gue wkt itu, (dalam hal perjudian) gue diajari berbagai macam, mulai dari cara, teknik, strategi, intrik, analisis, bahkan evaluasi dari semua permainan judi yg dikuasainya.
Dolli memilih Felisia sbg pujaan hati, panggilannya Feli. Dia sekarang kuliah di kebidanan poltekkes padang di bukit tinggi (poltekkes padang dibukit tinggi????,.., dmana t4 yg bener niih) Feli seorang cewek yang manis, cantik, namun masih cantik si Yayak kayaknya. Dolli pernah nyeritain asmaranya ke gue, dia bilang dia prnh kerumah feli dan kencan dirumahnya, berbeda dengan ijul, dolli lebih memilih untuk tidak mngeluarkan dana yang bnyak utk pacaran, mnurutnya belum tentu si feli itu mnjadi istrinya kelak (jiaah di planning bgt smuanya, perfect). berbeda dengan ijul ketika gue tanya ke feli, benarkah smua itu.,??? dia mnjwab,, uh, gak usah dibahas ya yg itu. Gue malas nyeritain dia.. tersentak gue dg jawaban feli,,, berarti smua itu benaaar.,!!!!?????. lau feli mnjawab " nah karena itu gung,, dia tu super lebay dan pembohong besaaar,,, jadi loe tu udah ketipuuuu,,..,, (moncongnya diruncingin kyak orang mau ciuman gtu),.. Sh*t Dolli nipu gue nih... tapi gpp juga kq,, ini cerita dolli gue juga nipu2 ama pembaca,,, heheheheheh peace pembacaa,, jgn langsung di close....!!! gua becanda doaank,, mslhny gue nggk ingt kta2 romantisny dolli ke feli, wajar, udah 13 thn.,., udah usang tu ingatan... maaf yaaa,..,,. J. Eeiittss.. namun masih sama dengan si ijul.. si feli gak pernah merasa kalo Dolli adalah pacarnya...

Selanjutnya.. gue..
dlu gue memilih E**I sebagai pujaan hati gue,ceweknya angus, badannya kyak badak bercula satu, lobang idungnya kayak dua buah angka nol dengan sedikit tai2 idung sebagai perhiasannya, bibirnya dower kyak angelina jolie, eh salah mpo ati' tepatnya... tapi ntah knapa,, gue rasa dialah yg paling menarik hati gue, yaah,, namanya juga cinta, tai anjing rasa tai onta dan kuda,.. aduuh.,.., keingat masanya dechh.,.,,. Uuhmm,...,.,. hubungan kami terbilang lebih renggang dari ke2 teman gue (pdahal smuanya renggang loh), gue cuman brani main lempar2 surat pake origami pesawat namun gk prnah nyampe kedia, prnh skali ktika gue take off ni pesawat,terbangny sngt bagus, sayap kiri dan kananya oke, ekornya oke dan roda landingnya siap pake... namun entah knapa, mngkin karena sdh bnyak kejadian pesawat yg jatuh tanpa sebab diindonesia, psawat cinta gue harus trpaksa mndarat darurat, si pilot kasih tau kegue bhwa spion kiri nggak dipasang, jadi agak trjadi kerusakan di are mesin induk (spionny mane, masin indukny mane.. goblok ni yg tulis...) lalu cewek-cewek seksi yang terkenal dg photo eksis dan super lebai di internet berdiri didepan smua penumpang. Dengan nada yg indah dia brkata "perhatian kepada para penumpang, kelihatannya pesawat kita harus melakukan pendaratan darurat, mohon dipasang pelampung udaranya seperti ini (mempraktekkan pemakaian pelampung).. setelah semua penumpang memakai pelampung, si pilot menekan tombol emergency landing disebelah kirinya. Namun kerja pesawat terlambat dan akhirnya menabrak mata badak bercula satu, yaitu pujaan hati gue. Kegoncangan terjadi pada tubuh pesawat.. dan akhirnya jatuh berguling2 ketanah.. sehari setelah itu, para pasukan SAR (search and rescue) segera ke lokasi kejadian dan mencari black box, yg menyimpan rekaman kegiatan didalam pesawat.. sedangkan badak itupun menangis histeris dan teriak karena matanya yang indah ditabrak oleh kertas yang berisi surat gue dalam bentuk pesawat yang canggih. Karena teriakannya yang kayak teriakan auman singa dlm film laga kungfu hustle ibu guru terkejut dan mencari tersangka kejadian ini, "agung.,,. Kamu tau nggak kalau badak sekarang udah langka,??? Ibuk menggertak gue. Lalu gue mnjawab "kan ada Desi ratnasari buk, gak usah pusing" lalu ibuk menjawab "oh iya ya,.,. heheheh,(nyengir-nyegir sendiri dan dua hari selanjutnya ibuk guru itu dikirim kepadang, ke RSJ tepatnya)
dan akhirnya, gue dan do'i terpaksa dipisahkan karena orang tuanya harus membawa do'i ke rumah sakit mata (dekat Pe-Aa). setelah diperiksa dan diberi obat, si do'i pun pulang ke kampung dan kami jadian lagi... tapii cerita gue nggak jauh beda dengan kedua teman gue,, ada perbedaannya, kalo ijul sma dolli nggk dianggap, kalo gue malah gue yg nggk nganggap... sombong... wajaaar,, gue unyu, macho dan dengan Tampang Kereeen....


*to be continued


 


 


 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar